Tak Cukup Hanya NAM Air, Penerbangan dari Sampit masih Perlu Ditambah

bandara sampit
BANDARA: Bandara Haji Asan Sampit yang rencananya akan dilakukan pengembangan. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),    SP Lumban Gaol kembali  mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar kembali menjajaki peluang membuka rute penerbangan baru, dari Bandara H Asan Sampit.

Diharapkannya pemerintah setempat bisa menggaet tambahan maskapai untuk penambahan rute penerbangan baru itu.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Kotim harus terus mencari peluang untuk membuka rute penerbangan ke berbagai kota lainnya. Salah satu indikator kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari rute-rute penerbangan yang ada. Pembukaan rute penerbangan baru ke kota-kota lain akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi Kotim. Semakin banyak pilihan rute yang tersedia, akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat dan pelaku usaha,” ujar SP Lumban Gaol, kemarin.

Anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol
Anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol

Di sisi lain, anggota legislatif dari daerah pemilihan (dapil) I Kotim ini pun mengapresiasi upaya Pemkab Kotim melalui BUMD Habaring Hurung dalam melakukan kerja sama dengan maskapai NAM Air sehingga rute Sampit-Surabaya kembali dibuka.

Baca Juga :  Polsek Baamang Sampit Banyak Ungkap Kasus Narkoba

“Kembali dibukanya rute Sampit-Surabaya ini tentu menjadi hal yang positif, terlebih harga tiket yang ditawarkan lebih murah dari sebelumnya. Tapi harapan kita, upaya pemerintah daerah jangan berhenti sampai disitu dan tetap mengupayakan penambahan rute lainnya,” imbuh Lumban Gaol.

Selain rute Sampit-Surabaya yang melayani dua kali seminggu, yakni Senin dan Jumat, di Bandara Haji Asan Sampit juga melayani rute Sampit-Jakarta dari Maskapai NAM Air.

Rute Sampit-Jakarta sejauh ini berjalan lancar, bahkan pihak NAM Air telah menambah jadwal penerbangan dari yang awalnya tiga kali seminggu menjadi hampir setiap hari, kecuali Sabtu.

Selain itu ada dua rute lainnya yang kabarnya akan mulai dibuka dalam waktu dekat oleh maskapai Wings Air, yakni rute Sampit-Pangkalan Bun dan Sampit-Palangka Raya.(ang/gus)



Pos terkait