Taman PKK Kuala Kapuas Kian Cantik di Malam Hari

taman pkk
MEMUKAU: Taman PKK Kuala Kapuas di malam hari. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Menyusuri Kota Kuala Kapuas di malam hari, tak lengkap jika tidak singgah dulu di Taman PKK, Jalan Tambun Bungai. Warna-warni cahaya lampu yang ditata sedemikian rupa begitu indah berkilauan.

Pemkab Kapuas memperhatikan betul estetika kota. Memasuki 17 Agustus, Pemkab telah membenahi penerangan di beberapa taman, salah satunya Taman PKK Kapuas yang terletak tepat di samping Stadion Panunjung Tarung.

Bacaan Lainnya

”Lokasinya pas di area persimpangan ketika memasuki Kota Kuala Kapuas dari arah Palangka Raya ke Banjarmasin. Jadi bisa lebih menarik perhatian warga luar yang melintas” kata Tarmizi (26), warga yang mengunjungi taman, Sabtu (17/8/2024) lalu.

Tarmizi menuturkan, kesan taman dengan aksen cahaya lampu yang kuat cukup memberikan sesuatu yang ikonik, karena posisinya yang strategis. Selain Bundaran Besar, warga luar akan mengingat taman itu di Kuala Kapuas.

Baca Juga :  Gedung SMP dan Enam Rumah di Kapuas Hangus Terbakar

Hal yang sama diungkapkan Gusti, warga Jalan Seroja yang bermalam minggu bersama keluarganya di taman. Dia mengapresiasi perhatian Pemkab Kapuas terhadap Taman PKK dalam menata lampu yang ada.

”Bagus aja. Lampunya unik dan cocok jadi spot foto,” ujar Gusti.

Pantauan Radar Sampit, taman PKK cukup ramai. Terlebih di malam minggu, dikunjungi keluarga dan pasangan muda-mudi. Pemerintah cukup kreatif dalam menata lampu hias yang ada. (rm-107/ign)



Pos terkait