Tampil Gemilang di Timnas Indonesia U-19, Jens Raven Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong

Jens Raven
POTENSIAL: Aksi Jens Raven di Piala AFF U-19 bersama timnas Indonesia. (Jawa Pos)

Radarsampit.com – Jens Raven mungkin tak sadar ketika wajahnya disorot kamera usai Timnas Indonesia U-19 dinyatakan sebagai juara Piala AFF U-19 2024. Peristiwa itu membuat netizen berpikir Raven layak bermain di level lebih tinggi lagi, termasuk bersama timnas senior.

Air mata sempat membasahi pipinya seusai wasit pertandingan final antara Timnas Indonesia U-19 kontra Timnas Thailand U-19, Faisal Sulaiman Albalawi asal Arab Saudi, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Bacaan Lainnya

Raven tampak ‘kejer’ di tengah lapangan saat merayakan selebrasi bersama rekan-rekannya usai laga. Dia mungkin tak menyangka bisa membawa skuad Garuda Nusantara meraih prestisius di Piala AFF U-19 2024. Apalagi, dirinya menjadi penentu kemenangan di laga final berkat gol tunggalnya ke gawang Thailand pada menit ke-18.

“Sangat luar biasa, bisa cetak gol di final, di tengah stadion yang ramai oleh fans ini. Saya bisa menang di hadapan para fans,” kata Jens Raven.

Baca Juga :  Real Madrid vs Barcelona, Friendly Match Rasa El Clasico

“Bisa tampil di turnamen ini dengan baik, lalu menjadi juara, sungguh momen yang sangat emosional bagi saya. Ini adalah turnamen resmi pertama saya bersama Indonesia,” tambahnya.

Capaian itu membuat Raven telah mencetak empat gol secara total di Piala AFF U-19 2024. Dia hanya kalah satu gol dari pemain Australia U-19, Jake Najdovski.

Moncernya Raven bersama skuad Garuda Nusantara membuat netizen berpikir mungkin saatnya bagi pemain naturalisasi itu bermain di level lebih tinggi. Apalagi, posisi Raven saat ini sangat dibutuhkan Shin Tae-yong selaku Pelatih Kepala Timnas Indonesia.

Meski belum ada tanggapan terkait rumor tersebut, Raven bisa saja dipanggil Shin Tae-yong dalam waktu dekat. Apalagi, skuad senior saat ini membutuhkan penyerang haus gol seperti Raven.

Raven bisa menjadi salah satu opsi menarik di lini depan Timnas Indonesia, terlebih saat Indonesia tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.(ey/jpc)

 



Pos terkait