Tampilkan Keragaman Suku dan Budaya, Pasangan Hendra-Budiman jadi Pendaftar Pertama ke KPU Lamandau

Hendra Lesmana - Budiman
MENDAFTAR: Bakal paslon Hendra Lesmana-Budiman saat mendaftar ke KPU Lamandau, Rabu (28/8/2024).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lamandau Hendra Lesmana-Budiman menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamandau, Rabu (28/8/2024).

Ketua KPU Lamandau Wawan Kusnadi mengatakan, proses pendaftaran berjalan lancar. Pasangan Hendra-Budiman memenuhi syarat lengkap dan diterima. Termasuk gabungan parpol pengusung telah mememenuhi syarat minimal 10 persen suara sah.

Bacaan Lainnya

Paslon tersebut didukung Partai Golkar, Hanura, dan PKS dengan total perolehan suara sah gabungan 20.786 suara.

Pantauan Radar Sampit, berbagai elemen masyarakat, kader partai dan simpatisan turut serta mengantarkan pasangan tersebut ke Kantor KPU Lamandau. Kedatangan Hendra-Budiman di Kantor KPU Lamandau diiringi tarian seni dari berbagai suku.

”Hari ini kami (Hendra-Budiman) yang diusung oleh tiga parpol, yakni Golkar, Hanura, dan PKS melaksanakan pendaftaran ke KPU Lamandau. Alhamdulillah telah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU,” kata Hendra.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Samsat Gratiskan Biaya Balik Nama dan Denda PKB, Cek Tanggal Pelaksanaannya

Dia menuturkan, sebagai petahana, pihaknya telah melakukan banyak hal-hal baik yang telah menjadi landasan. Karena itu, ia berkomitmen melanjutkan dan menuntaskan pembangunan yang sudah dilandaskan tersebut.

”Kami juga akan senantiasa mengayomi dan menghargai keragaman budaya yang ada di Lamandau. Terlihat dengan berbagai kesenian dari berbagai suku yang kami ajak dan tampilkan hari ini,” katanya.

Dia berharap dalam proses pilkada, seluruh peserta atau kontestan dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman, penuh kegembiraan, sehingga proses demokrasi dapat berjalan baik.

”Jangan sampai pemilu yang hanya lima tahun sekali ini merusak kebhinekaan dan kerukunan di antara masyarakat di Lamandau,” katanya. (mex/ign)



Pos terkait