Tanda – tanda Kamu Sedang Kecanduan TikTok

tiktok
Ilustrasi

Terkadang saat teman menegur dia akan marah bahkan tantrum jika hp nya di sembunyikan. Lebih parahnya jika gadget nya mati akan meminta untuk pulang.

Tidak Bisa Lepas dari TikTok saat Bercengkerama

Bacaan Lainnya

Tidak ada urgensi untuk membuka HP, para pecandu akan merasa tidak tenang dan akan memilih menonton konten daripada mendengarkan lawan bicara.

Ini sering terjadi bagi kamu yang sudah kecanduan tahap ini bahkan sudah dianggap sangat parah karena saat sendiri maupun saat bersama orang lain ia tetap memilih melihat TikTok.

Lalu bagaimana agar kamu tidak lagi kecanduan TikTok?

– Cari aktivitas yang kamu sukai bisa berbentuk hobby atau hanya sebatas jalan-jalan dengan partner kamu. Temukan kegiatan diluar ruangan yang membutuhkan fisik.

– Cari tahu berapa lama kamu menggunakan TikTok dan Mulai kurangi sedikit demi sedikit waktu menonton. Rata-rata orang bisa menghabiskan empat hingga tujuh jam berselancar di TikTok maka ada baiknya memberikan batasan.

– Coba untuk hapus akun. Saat kamu sudah kehilangan akun dan ingin mendownload lagi algoritma yang dihasilkan akan berbeda nah disaat itu kamu akan merasa aplikasi ini tidak menyenangkan.

Baca Juga :  Dukung Petani Sawit, Astra Agro Kembangkan Layanan Digital SISKA 2.0

– Minta bantuan ke orang terdekat. Teman kamu bisa mengingatkan atau mengajak kamu ke hal-hal yang lebih positif seperti bersosialisasi dengan kerabat. Habiskan waktu dengan mereka. Disaat kamu sendiri akan merasa kelelahan dan memilih untuk beristirahat.

– Matikan notifikasi. Dengan cara ini kamu tidak akan mudah terdistract jika ada pemberitahuan, secara tidak sadar kamu akan lupa jika tidak melihat notifikasi dan tidak menjadi setiap saat dalam membukanya.

Bagi kamu yang telah kecanduan TikTok, asalkan tidak sampai mengganggu aktivitasmu tidak apa. Karena kemajuan zaman yang teknologi akan terus berkembang, sudah saatnya kita sebagai pengguna lebih bijak karena banyak manfaat yang sebenarnya bisa di ambil. Misal kita ingin menjadi content creator di TikTok dan mendapat penghasilan, akan lebih baik daripada hanya penikmat namun sampai kecanduan.

Manfaatkan dan maximalkan sosial media untuk hal yang lebih baik, jadikan ladang penghasilan, cari tau apa yang sedang ramai agar tidak ketinggalan info dunia. Cari konten-konten yang bisa menambahkan wawasan mu. Yakinkan dirimu untuk bisa mengurangi waktu penggunaan. (jp)



Pos terkait