Tempuh Ratusan Kilometer untuk Memeriahkan Gowes Kemerdekaan Radar Sampit

Berangkat Subuh dari Pangkalan Bun, Tiba Jelang Magrib di Kota Sampit

komunitas sepeda pelingkau
MEMAKNAI KEMERDEKAAN: Goweser yang tergabung dalam KSP Pangkalan Bun saat memasuki Kota Sampit, Sabtu (10/8/2024). (Istimewa)

Radarsampit.com – Salah satu peserta Gowes Kemerdekaan Spektakuler 2024 yang digelar Radar Sampit, rela menempuh jarak ratusan kilometer dengan mengayuh sepeda dari Pangkalan Bun menuju Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (10/8/2024).

Peserta yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Pelingkau (KSP) asal Pangkalan Bun itu berangkat dari kediamannya di Jalan Kawitan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Sampo itu mulai mengayuh sepeda bertipe road bike (RB) pukul 04.00 WIB. Adapun puluhan anggota KSP lainnya menggiring dengan tiga mobil, termasuk satu mobil pikap untuk mengangkut sepeda.

Di sela istirahat di depan markas Batalyon B Pelopor Brimob Sampit, Sampo mengatakan, untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan memeriahkan Gowes Kemerdekaan Radar Sampit, ia rela menempuh jarak 235 kilometer dengan sepeda kesayangan.

Baca Juga :  Empat Traffic Light Akhirnya Diperbaiki

”Lebih ke memaknai arti kemerdekaan. Tidak ada artinya peluh keringat yang bercucuran menuju Sampit dibandingkan dengan perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan. Momen ini harus benar-benar dimaknai salah satunya dengan bersepeda ini,” ujarnya.

Bos Kawitan AC ini juga menyampaikan, motivasi lainnya, ia ingin ikut memeriahkan event Gowes Kemerdekaan Radar Sampit yang informasinya akal diikuti ribuan pegowes dengan hadiah yang menarik.

Untuk anggota komunitas KSP lainnya, mereka menggunakan beberapa mobil menuju Sampit. ”Ok mas, saya lanjut perjalanan. Target sebelum Magrib sudah sampai di Kota Sampit. Teman-teman yang naik mobil sudah duluan menunggu di bundaran masuk Sampit,” katanya. (tyo/ign)



Pos terkait