Terdengar Ledakan Keras Jelang Subuh Hari, Ternyata Satu Rumah Kosong Terbakar

kebakaran rumah kosong
BERJIBAKU : Petugas gabungan dan relawan pemadam kebakaran, saat berupaya memadamkan api yang melalap sebuah rumah di Jalan Rajawali III Palangka Raya, Sabtu (21/9) sekitar pukul 03.00 WIB, dini hari.

Diakuinya, kebakaran tersebut untuk kesekian kalinya melanda bangunan kosong, sehingga pihaknya berpesan  kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan segera laporkan jika terjadi kebakaran.

Di sisi lain Sucipto juga mengimbau kepada masyarakat agar lakukan pemeriksaan rutin pada instalasi listrik dan peralatan elektronik untuk memastikan tidak ada kabel yang rusak atau berpotensi menimbulkan korsleting.

Bacaan Lainnya

“Jangan terlalu banyak menggunakan stop kontak. Pastikan penggunaan alat listrik tidak melebihi kapasitas yang dianjurkan. Simpan bahan-bahan mudah terbakar, seperti bensin, minyak, atau bahan kimia, di tempat yang aman dan jauh dari sumber panas. Kemudian sediakan alat pemadam kebakaran, seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan), di tempat yang mudah dijangkau dan pastikan semua orang tahu cara menggunakannya.Ikuti pelatihan penanganan kebakaran untuk memahami cara bertindak cepat saat terjadi kebakaran.,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Kotim Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Panti Asuhan Annida Qolbu

Sucipto menegaskan, semua pihak harus membantu mencegah terjadinya kebakaran dan menjaga keselamatan bersama. (daq/gus)

 

 



Pos terkait