Terduga Pembuang Bayi di Sampit Terekam CCTV

Terduga Pembuang Bayi di Sampit Terekam CCTV
KASUS BUANG ANAK : Bayi yang ditemukan di pinggir jalan ketika ditangani petugas medis. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang sampai saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi di tepi Jalan H Imran, tepatnya di Gang Suhada, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuang bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

”Saat ini kasus masih dalam proses penyelidikan dan akan mencari tahu siapa ibu bayi yang tega membuang atau menelantarkan bayinya. Kami ada mencurigai seseorang,” kata Samsul, Senin (14/2).

Lanjut Samsul, kecurigaan mereka berdasarkan petunjuk rekaman kamera pengawas yang sempat merekam seorang pengendara sepeda motor sambil membawa satu kotak karton tak jauh dari lokasi penemuan bayi..

”Dari rekaman CCTV, orang itu melintas dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP), beberapa jam sebelum ditemukan bayi perempuan tersebut. Pengendara tersebut seorang laki-laki, dia masih kami kejar,” ungkap Kapolsek.

Ia menambahkan, saat ini, bayi malang tersebut sudah ditangani pihak Puskesmas Ketapang II dalan kondisi sehat. Bahkan diketahui, salah satu petugas Puskesmas setempat baik hati tengah merawat bayi.

Baca Juga :  Masih ada Warga Percaya Hoax Vaksinasi

Sebelumnya, penemuan bayi berjenis kelamin perempuan terjadi Sabtu (12/2) sekitar pukul 12.30 WIB siang. Seorang warga menemukan bayi tersebut di tepi jalan dalam kondisi yang memprihatikan.

Bayi lalu dievakuasi ke Puskesmas yang kebetulan dekat dengan TKP. Sementara, saksi warga melaporkan penemuan tersebut ke Mapolsek Ketapang agar dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (sir/fm)

 



Pos terkait