Ternyata Parpol di Gunung Mas Dapat Gelontoran Dana Ratusan Juta dari Pemkab

bantuan parpol
TANDA TANGAN: Penandatanganan berita acara serah terima bantuan keuangan parpol tahap pertama, Senin (29/7/24). DISKOMINFO SANTIK FOR RADAR SAMPIT

Dia mengakui, sembilan parpol penerima bantuan sudah memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan melalui ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Nantinya, bantuan keuangan ini akan diaudit kembali oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng pada awal tahun 2025.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Gumas Herson B Aden berharap parpol bisa menggunakan bantuan keuangan dengan baik, sesuai tujuan meningkatkan fungsi parpol di daerah untuk melakukan pendidikan politik, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas tata kelola bantuan parpol di daerah, meningkatkan peran parpol dalam menyerap aspirasi masyarakat serta mewujudkan kehidupan demokrasi di daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap bantuan keuangan parpol bisa lebih dioptimalkan secara proposional, tidak ada konflik kepentingan, bebas korupsi, sesuai dengan prinsip kehati-hatian, serta sesuai peraturan perundang-undangan,” harapnya.

“Penggunaan dana bantuan keuangan parpol ini akan selalu diawasai dan diperiksa oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalteng, sehingga penggunaannya harus benar-benar teratur, terarah dan rill,” timpalnya. (arm/fm)

Baca Juga :  Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih untuk Dikibarkan

 



Pos terkait