Tiang Kabel Telekomunikasi Miring Bikin Resah Warga

5 miring
MIRING: Kondisi tiang jaringan telekomunikasi di RT 13, Jalan Padat Karya Gaya Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu (16/7/2023). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga di Jalan Padat Karya Gaya Baru (PKGB), RT 13, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengeluhkan kondisi tiang jaringan kabel telekomunikasi yang miring. Tiang besi tersebut membahayakan warga maupun pengguna lalulintas. Terlebih saat ini sering kali hujan disertai kencang.

Warga mengaku sudah melaporkan kondisi tiang jaringan telekomunikasi tersebut, namun hingga saat ini belum direspon.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan telekomunikasi yang memiliki tiang jaringan kabel diharapkan  segera memperbaiki karena membahayakan masyarakat,” keluh warga RT 13, Kelurahan Baru, Edi, Minggu (16/7).

Miringnya tiang besi tersebut sudah berlangsung lama, dan belum ada upaya dari perusahaan untuk memperbaikinya. Posisi tiang tepat berada di tepi Jalan PKGB yang setiap sering dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  UMKM jadi Salah Satu Penyokong Pertumbuhan Ekonomi Kobar

Warga lainnya, Bambang, mengaku khawatir ketika hujan dibarengi dengan angin kencang,  tiang tersebut berpotensi roboh.

Miringnya tiang diduga akibat tanah dan pondasi tiang tergerus air.  Posisi tiang berada di bibir parit dan tiang tersebut hanya tertahan kabel jaringan.

“Kalau tidak ada kabel yang menahan dipastikan sudah ambruk tiangnya, karena pondasinya sudah tergerus air dan tidak ada yang menahannya,” tandasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait