Tiang Listrik Sudah Masuk, Warga Berharap Pulau Nibung Segera ‘Menyala’

tiang listrik sukamara
KELISTRIKAN: Para pekerja sedang mendirikan tiang listrik di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai.

SUKAMARA, radarsampit.com – Pemasangan tiang listrik sudah masuk ke Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara. Warga pun berharap jaringan listrik PLN tersebut segera operasional sehingga mereka bisa menikmati penerangan 24 jam seperti desa-desa lainnya.

”Tiang listrik baru dipasang menyambung dari arah jalan poros hingga masuk ke Desa Nibung. Mudah-mudahan listrik PLN segera menyala,” ujar Isur salah seorang warga.

Bacaan Lainnya

Pembangunan jaringan listrik memang sedang dilakukan di wilayah pesisir pantai dan melintasi tiga desa yang belum terjamah aliran listrik PLN. Bupati Sukamara Windu Subagio menegaskan, pihaknya telah mengusulkan kepada PLN membangun jaringan ketiga desa di Kecamatan Jelai. Bupati berharap setelah dibangunnya jaringan maka aliran listrik bisa dinikmati masyarakat secepatnya.

“Pemda akan terus memperjuangkan desa-desa yang belum teraliri listrik PLN agar bisa masuk, sehingga seluruh masyarakat bisa mendapat penerangan,” tandas Windu Subagio.

Baca Juga :  PT BPR Artha Sukma Raih Top BUMD Award 2023

Sekadar diketahui, hingga kini ketiga desa itu memang masih mengandalkan listrik desa dengan generator sendiri. Lantaran itulah jam operasional tidak bisa 24 jam penuh. Jam operasional hanya dari sore hingga malam hari.Warga pun sangat menanti masuknya jaringan lstrik PLN ke desa mereka.

Lantaran itu pula lah, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap masuknya SUTT 150 Kv Kalbar-Kalteng nantinya menambah pasokan listrik ke wilayah pesisir Sukamara. Selain memberikan penerangan, listrik juga diharapkan bisa mendorong usaha masyarakat, terutama budidaya udang vaname yang sekarang sedang dikembangkan pemerintah daerah. (fzr/yit)

 



Pos terkait