Tiang Penyangga Jaringan Internet Miring, Bahayakan Pengguna Jalan di Kota Kuala Kapuas

tiang
PERLU PERBAIKAN: Tiang jaringan internet kondisi miring di Jalan Keruing, Kuala Kapuas, Kamis (1/8/2024). (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Sebuah tiang jaringan internet di Jalan Keruing, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas terlihat miring dan mengarah masuk badan jalan.

Kabel-kabel fiber optik itu bergelantungan tertarik tiang yang miring dan menambah khawatir para pengguna jalan yang melintasi ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dikhawatirkan tiang  jatuh dan menimpa pengguna jalan, sangat berbahaya,” ujar Ari, warga yang kebetulan melintas di Jalan Keruing, Kamis (1/8/2024).

Kekhawatiran warga cukup beralasan, melihat posisi tiang yang seakan-akan hampir jatuh. Tiang masih bertahan seolah-olah hanya ditopang oleh kabel-kabel yang tersambung ke tiang lainnya.

Pantauan Radar Sampit, elastisitas tanah dan pondasi tiang diduga menjadi penyebab tiang menjadi miring. Tidak sedikit pengguna jalan yang melintasi bahkan beberapa pelajar terlihat lalu lalang.

“Pihak terkait diharapkan bisa menindaklanjuti (perbaikan), sangat berbahaya dan warga menjadi was-was melintasi di jalan tersebut,” sahut warga lainnya.

Baca Juga :  Truk Pemadam Kesulitan Menjangkau Lokasi Karhutla di Anjir Serapat

Warga sekitar sangat berharap pihak terkait segera melakukan pengecekan dan mengkondisikan tiang listrik supaya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Terlebih lagi, wilayah Kuala Kapuas meski sudah memasuki musim kemarau, meski hujan masih terjadi. Kondisi ini patut diwaspadai akan aliran listrik pada kabel. (rm-107/fm)

 



Pos terkait