Tiang PJU di Taman IPAL Mendawai Seberang Bahayakan Anak-Anak

tiang pju
RUSAK: Kondisi tiang PJU IPAL di RT 03, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Senin (30/10/2023) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Keberadaan tiang penerangan jalan umum (PJU) di RT 3, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  sudah keropos. Salah satu bagian yang menyangga lampu sudah dalam keadaan menggantung, akibat korosi pada besi penyangganya. Bila dibiarkan maka PJU yang berada di taman instalasi pengolahan air limbah (IPAL) itu dapat menimpa anak-anak yang bermain.

Warga RT 3 Kelurahan Mendawai Seberang Argiansyah mengatakan,  taman instalasi pengolahan limbah itu sering dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Bila tidak segera diperbaiki atau diganti, dapat membahayakan keselamatan warga.

Bacaan Lainnya

“Terjadi pengeroposan hingga tiang untuk penahan lampu menjadi bengkok dan menggantung, berbahaya kalau dibiarkan,” ungkapnya, Senin (30/10).

Kondisi tersebut sudah berlangsung selama dua bulan terakhir. Dia sudah berupaya berkoordinasi dengan PLN, tetapi dari PLN mengarahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar.

Baca Juga :  Kebakaran di Kota Sampit, Tiga Rumah Jadi Arang dalam Sejam

“Seperti itu kurang lebih dua bulan, sudah lapor PLN tapi kata PLN lapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar. Setelah kita lapor ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar, sampai sekarang belum juga ada tindakan,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait