Tidur Lelap, Rumah Warga Kotim Dikuras Maling

PENCURIAN
Ilustrasi. (dok.jawapos.com)

SAMPIT, radarsampit.com – Raju, salah satu warga Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim ini harus gigit jari.

Pasalnya, sejumlah barang berharga di rumahnya, seperti telepon genggam hilang dicuri.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku peristiwa tersebut terjadi saat dirinya sedang terlelap tidur malam. Saat paginya, tabung gas, smarphone hingga barang berharga lainnya tiba-tiba hilang dari tempatnya.

”Anehnya, saat kejadian, pintu rumah saya masih tertutup rapi dan terkunci,” kata Raju kepada Radar Sampit, Sabtu (27/7/2024).

Akibat kejadian itu, ia mengaku mengalami kerugian yang tak sedikit. Meski demikian, sampai saat ini ia enggan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

”Saya berasumsi kalau aksi pencurian ini ada kaitannya dengan aksi teror ketuk pintu yang baru-baru ini viral di Sampit,” ujarnya mengaitkan peristiwa di rumahnya itu.

Baca Juga :  Mendawai Seberang Kembali Membara

Sementara itu, Raju berharap kejadian ini dapat menjadi perhatian petugas kepolisian serta masyarakat. Agar mengantisipasi kejadian serupa, dengan penerapan sistem keamanan lingkungan.

”Perlu diaktifkan lagi siskamling agar teror ketuk pintu tidak terjadi. Tak hanya itu, dengan adanya pos kamling, dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan,” tandasnya. (sir/gus)

 



Pos terkait