Tiga Mobil Ringsek setelah Adu Kuat di Simpang Tahu Sungai Melawen

laka beruntun (1)
PENYELIDIKAN: Anggota Satlantas Polres Kobar saat olah TKP kecelakaan di Jalan Ahmad Yani km 31, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (27/6/2024). (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tabrakan beruntun melibatkan tiga unit mobil terjadi di kilometer 31, Simpang Tahu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu dan hanya menderita luka.

Bacaan Lainnya

Kecelakaan menjelang magrib tersebut mengakibatkan lalu lintas macet lantaran warga yang mendengar benturan keras keluar rumah untuk memberikan pertolongan. Selain itu, pengendara yang melintas banyak yang berhenti untuk melihat kecelakaan.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kobar Aiptu Hengki Setiawan mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil jenis Toyota Avanza dengan pelat DA 1229 PZ yang dikendarai Dorani, membawa penumpang Siti Rofikah meluncur dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun.

”Memasuki tikungan ke arah kiri, pengemudi mobil Avanza kehilangan konsentrasi dan melebar ke jalur kanan jalan,” katanya, Jumat (28/6/2024).

Baca Juga :  Afner Juliwarno Labrak Manajemen RSUD Doris Sylvanus terkait Sebab Kematian Anaknya

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan meluncur mobil Toyota Fortuner dengan nomor kendaraan K 1844 SB yang dikemudikan Jaya Eka Prasetya. Keduanya saling hantam.

Setelah menabrak Fortuner, Avanza tetap melaju di lajur kanan. Mobil Avanza KH 1394 GM yang dikemudian Syamsul Rizal yang melaju di belakang Fortuner kembali menjadi korban. Jarak terlalu dekat membuat Syamsul Rizal tak sempat menghindar, sehingga tabrakan kedua kembali terjadi.

Kedua mobil tertahan di badan jalan arah Pangkalan Bun menuju Sampit. Korban kecelakaan yang merupakan penumpang dari mobil Avanza, Siti Rofikoh, mengalami luka di bagian wajah.

”Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” kata Hengki. (tyo/ign)



Pos terkait