Tim Cabor Anggar Kalteng Ujicoba Lawan Tim Bandung

Tim anggar kalteng
WUJI KEMAMPUAN : Ujicoba keluar melihat kemampuan individu atlet, dilaksanakan Tim cabang olahraga (Cabor) anggar Kalimantan Tengah yang turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 bertolak ke Kota Bandung, Jawa Barat.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tim cabang olahraga (Cabor) anggar Kalimantan Tengah yang turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 bertolak ke Kota Bandung, Jawa Barat untuk menjalani ujicoba.

“Ini komitmen kita untuk lebih baik. Atlet anggar Kalteng akan menjajal tim PON Bandung, Jawa Barat. Langkah ini secara konkret sebagai uji coba keluar melihat kemampuan individu atlet,” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalteng, M. Rasad Samuel, Kamis (3/7/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, uji coba dijadwalkan selama satu minggu ke depan. Setelah itu lihat perkembangan di lapangan.Karena pada dasarnya, cabor anggar ingin terbaik dalam PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara dengan menyumbang medali.

Samuel menekankan, hal ini, menjadi tekad kuat, cabor anggar selalu berhasil lolos mengikuti PON. Namun dalam keikutsertaan baik PON Jawa Barat dan PON XX Papua 2021 belum berhasil menyumbang medali bagi Kalteng.

Baca Juga :  Selangkah Lagi, Atlet Dayung Kalteng Raih Emas di PON Aceh-Sumut

Hal Ini menjadi tantangan berat bagi atlet, pelatih terlebih Pengprov IKASI Kalteng membina cabor yang terkenal dengan film Zoro.

“Semoga PON XXI/2024 bisa membawa pulang medali karena menjadi kebanggaan seorang atlet, pelatih juga Pengprov IKASI ,” kata Samuel.

Lebih jauh, jelasnya cabor anggar berhasil meloloskan dua atlet menuju PON yakni Agung Reinaldy dan Hanna Enperwitasari.

Kedua atlet itu, berlatih di lapangan pameran, Jalan Temanggung Tilung dan di halaman kantor Dispora Provinsi untuk melatih kelincahan dalam pergerakan dan aktivitas gerak.

“Doakan saja agar PON XXI/2024 cabor anggar bisa bermedali karena semua cabor punya tekad sama ingin jadi juara,” kata Rasad.

Ia mengatakan, Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng bagi cabor anggar sudah laksanakan sejak awal Mei 2024.

Kini sudah memasuki tiga bulan, Pelatprov sesuai jadwal program harus uji coba keluar provinsi mengukur kemampuan atlet.

“Intinya selama empat bulan Pelatprov akan maksimalkan mempersiapkan atlet anggar siap bertanding di PON 2024 yang jatuh pada September mendatang,” kata Rasad.



Pos terkait