Tim Penggerak PKK Kotim Gelar Seminar Kesehatan Peringati Hari Lansia Nasional ke-28

Hari lansia
HARI LANSIA: Bupati Kotim Halikinnor bersama para lansia merayakan peringatan Hari Lansia Nasional ke-28 di Rujab Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jumat (22/6/2024) siang.

SAMPIT, radarsampit.com – Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar seminar kesehatan yang diikuti lebih dari 200 lansia di Kotim.

Seminar kesehatan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim pada Jumat (21/6/2024) siang, dengan tujuan untuk menyadarkan para lansia betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman bergizi dan rutin berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bersama-sama mendukung terwujudnya lansia yang sehat, produktif, dan memiliki kualitas hidup yang baik dengan mendorong lansia melakukan skrining kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” kata Khairiyah Halikinnor.

Khairiyah berharap kegiatan Hari Lansia Nasional ke-28 tahun ini dapat lebih meningkatkan kepedulian semua pihak terhadap kehadiran lansia. Sebab, lansia berisiko mengalami penurunan kesehatan.

Sehingga, peran serta keluarga terdekat dan masyarakat sekitar sangat diperlukan untuk menjaga dan memberikan perhatian kepada para lansia sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia.

Baca Juga :  Aniaya Wanita tanpa Sebab, Pria Ditangkap Polisi

Hari Lansia kotim

“Dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional ke-28 tahun yang jatuh pada 29 Mei 2024, kami telah melaksanakan kegiatan Halal Bihalal di Gedung Wanita pada 22 April 2024 lalu,” ucap Khairiyah.

Pertemuan seminar kesehatan dengan tema, hidup sehat dengan cerdik pada lansia berisiko dan hipertensi di Rujab Bupati Kotim menjadi acara puncak peringatan Hari Lansia Nasional ke-28 di Kotim.

“Kami juga memberikan hadiah bingkisan untuk 20 lansia yang berulang tahun pada Mei dan Juni, serta pemotongan tumpeng. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan doorprize untuk semua lansia yang hadir yaitu dari perwakilan pengurus posyandu lansia kabupaten, anggota pengurus posyandu lansi Habaring Hurung dan anggota TP PKK,” kata Khairiyah seraya menambahkan kegiatan ini terlaksana melalui dana DPA DMPD Kotim 2024.

Bupati Kotim Halikinnor yang juga hadir menekankan pentingnya perhatian dan dukungan dari masyarakat untuk lebih peduli terhadap para lansia.



Pos terkait