Tingkatkan Kualitas Pendidikan Guru Penggerak

society jua
HADIRI : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat menghadiri kegiatan sekolah inovatif di Gedung Eka Tingang Nganderang, Senin (10/7/2023). (Dodi/Radar Palangka)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya Jayani menekankan, guru penggerak harus mampu untuk memajukan dunia pendidikan.

Guru penggerak juga dikatakan mampu memberikan motivator dan guru baik sehingga kualitas pendidikan di  Palangka Raya. Juga mampu menghasilkan guru-guru yang kreatif dan inovatif, menjadi agen pembelajaran dan transformasi pendidikan.

Bacaan Lainnya

Kata Jayani, Pemerintah Kota Palangka  sangat konsentrasi memajukan dunia pendidikan. Di mana salah satu kuncinya adalah keberadaan guru yang memiliki keilmuan mumpuni untuk bisa memaksimalkan potensi anak.

“Semua anak memiliki bakat dan potensi tersendiri untuk sukses sesuai potensi yang dimiliki. Keberadaan guru yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik anak sangat dibutuhkan,” jelas Jayani saat menghadiri panen hasil belajar dengan pamerkan program kegiatan sekolah inovatif di Gedung Eka Tingang Nganderang, Senin (10/7/2023).

Jayani menyampaikan, agar kemampuan guru penggerak ditularkan kepada para guru, sehingga banyak inovasi dilahirkan. Keberadaan guru penggerak akan menciptakan pembelajaran yang maksimal dan efektif.

Baca Juga :  Radar Sampit dan DPRD Kalteng Perkuat Sinergi

“Secara konkret harapkannya guru penggerak ini nantinya meingkatkan pengembanbangan dan kulaitas Pendidikan di Palangka Raya. Guru Penggerak memajukan pendidikan, alhamdulillah  program guru penggerak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Jayani menyampaikan harapan agar  kedepannya Kota Palangka Raya bisa memiliki lebih banyak lagi guru penggerak yang nantinya benar benar mampu memberikan suatu perubahan dan membangun sistem yang baik dalam memajukan dunia pendidikan.

“Harapan kami penggerak ini semakin banyak dan menghasilkan guru guru kreatif dan inovatif. Menghasilkan menjadi agen pembelajaran dan transformasi Pendidikan di Palangka raya, Harapan kita semakin guru penggerak maka semakin cepat mencapai kemajuan Pendidikan di Palangka,” harapnya.

Janyani  menyebutkan, guru penggerak menjadi pembimbing pelajar dalam mendapatkan kurikulum merdeka belajar.

Artinya, hadirnya guru penggerak bertugas mengarahkan setiap pelajar dalam mengembangkan bakat minat sesuai potensi masing-masing.



Pos terkait