Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kapuas Bakal Dilengkapi Ruang Isolasi

RSUD KAPUAS ISOLASI
TANDA TANGAN: Penandatanganan kontrak kerja pembangunan ruang isolasi di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kamis (15/8/2024) lalu.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular di lingkungan rumah sakit, diperlukan ruangan khusus yang bisa mengisolasi pasien. Karena itu, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mulai membangun ruang isolasi di fasilitas kesehatan tersebut.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja pembangunan yang dihadiri Kejari Kapuas, Inspektorat, Dinkes, dan UKPBJ Kabupaten Kapuas, Kamis (15/8) lalu di Lantai 2 aula Rapat Manajemen RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas. Proyek itu dikerjakan CV Nazril Hadi.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Agus Waluyo menjelaskan, pembangunan ruang gedung isolasi didesain khusus untuk menangani pasien dengan penyakit infeksi agar terpisah dari pasien lain.

”Mengingat ruangan isolasi di rumah sakit adalah ruangan khusus, orang-orang yang bisa masuk ke ruangan ini juga sangat terbatas. Prosedur masuknya pun tidak sembarangan dan harus ditaati perawat, dokter, petugas rumah sakit, maupun anggota keluarga pasien,” kata Agus. (rm-107/sla)



Baca Juga :  Beras Subsidi Diduga Paket Pasar Murah Dijual di Marketplace 

Pos terkait