Totalitas Sambut Kunjungan Kerja Pertama Kali Jokowi ke Sampit

ilustrasi presiden
Ilustrasi Persiapan Kunjungan Presiden ke Sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuat jajaran pemerintah kabupaten dan aparat sibuk Selasa (25/6/2024). Persiapan total dilakukan untuk menyambut petinggi negeri ini menjejakkan kakinya pertama kali di Sampit.

”Insya Allah Kabupaten Kotawaringin Timur akan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo yang Insya Allah rombongan mendarat tanggal 26 Juni di Palangka Raya dan langsung menuju Kotim menggunakan helikopter,” kata Wakil Bupati Kotim Irawati yang memimpin rapat persiapan kedatangan RI 1, Selasa (25/6/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Irawati, rapat persiapan di Kotim dilakukan sejak Senin (24/6/2024) malam, yang dipimpin Danrem. Turut dihadiri Dandim 1015 Sampit dan Polres Kotim.

Rapat kembali dilanjutkan kemarin, bersama Pemprov Kalteng, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Sekretariat Kepresidenan, serta perwakilan sejumlah wilayah yang akan dikunjungi rombongan RI 1.

Baca Juga :  Kuliti Dugaan Pungli PPDB, DPRD Kotim Bakal Undang Sekolah

Dalam rapat disebutkan, rombongan dijadwalkan take off menuju Bandara Tjilik Riwut Rabu (26/6/2024) pukul 07.00 WIB. Estimasi perjalanan kurang lebih 1 jam 32 menit, sehingga diperkirakan tiba pukul 08.32 WIB di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Setibanya di Palangka Raya, rombongan langsung menuju Bandara Haji Asan Sampit menggunakan tiga unit helikopter super puma.

Dari rapat yang dilakukan bersama Paspampres dan Sekretariat Kepresidenan, kunjungan kerja di Kotim akan dilakukan di dua lokasi. Pertama menyambangi Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, dirangkai dengan penyerahan bantuan modal usaha dan bantuan langsung tunai kepada pedagang.

”Untuk kunjungan RI 1 di Kotim kami sudah menyiapkan tiga unit mobil untuk rombongan. Ditambah 15 unit mobil untuk pendampingan,” kata Irawati.

Dipilihnya PPM Sampit sebagai lokasi kunjungan, karena pasar tersebut dinilai representatif. Ada pasar basah dan pasar kering. Pasar tersebut beroperasi dari pagi sampai sore.

Kemudian, lanjutnya, untuk pengamanan dan rekayasa lalu lintas, Pemkab Kotim telah berkoordinasi dengan Polres Kotim dan Kodim 1015 Sampit, Dishub, dan Satpol PP Kotim.



Pos terkait