Truk Kelebihan Muatan, Cangkang Sawit Berceceran di Jalan

TRUK MUAT CANGKANG SAWIT
KELEBIHAN MUATAN: Truk bermuatan cangkang sawit yang berlebihan muatan di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim, Minggu (30/6/2024). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Truk kelebihan muatan jadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan di jalan. Seperti yang dialami seorang pengendara motor, Dendi (40), nyaris saja terlibat kecelakaan saat melintas di Jalan Sampit – Samuda. Tepatnya di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kotim.

Saat melintas di lokasi, sebuah truk bermuatan cangkang sawit berceceran di badan jalan. ”Truknya ada di depan saya. Muatan cangkang sawit berjatuhan ke badan jalan dan hampir mencelakai saya,” kata Dendi, melalui sambungan telepon.

Bacaan Lainnya

Hal itu dialaminya Minggu (30/6/2024) pagi. Truk dengan nomor polisi KH 8472 FH, dalam kondisi kelebihan muatan. ”Seharusnya muatannya ditutup terpal,” katanya.

Selain muatannya berceceran, kondisi badan jalan cukup licin karena sempat diguyur hujan hingga membuat motornya oleng.

”Saat akan terjatuh, saya langsung mengejar truk tersebut dan memberitahukan agar sopirnya lebih berhati-hati,” ujarnya.

Baca Juga :  WOW!!! Gubernur Kalteng Bantu Rp 1 Juta Per CJH

Dia melanjutkan, dump truk tersebut merupakan milik salah satu perusahaan ekspedisi di Kota Sampit. Dia berharap agar kasus itu menjadi perhatian bagi pihak terkait agar kendaraan yang overload ditindak tegas.

”Petugas juga harus memperhatikan truk-truk seperti ini agar kecelakaan bisa dihindari,” katanya. (sir/ign)



Pos terkait