Truk Sembako Teguling Di Genangan Banjir

mobil boks 2
TERGULING: Mobil bok bermuatan sembako terguling di Jalan Ahmad Shaleh Pangkalan Bun menuju Kolam, Sabtu (1/10) sore. (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Nekat melintas genangan banjir satu unit mobil bok terguling di kilometer 2, Jalan Ahmad Shaleh ruas Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (1/10) sore.

Mobil boks bermuatan sembako tersebut terguling dan terendam di kedalaman banjir, akibatnya sempat terjadi penumpukan kendaraan lantaran ruas jalan yang digunakan hanya satu jalur.

Tidak ingin muatan yang berada dalam boks basah, sopir dengan dibantu warga setempat segera mengeluarkan barang-barang dan menumpuk di atas jalan cor.

Ketua RT 5, Kelurahan Raja Seberang, Teguh mengatakan truk terguling lantaran di lokasi tersebut terdapat lubang, dan ruas jalan yang belum dicor tersebut kondisinya miring.

“Kalau tidak hati-hati dan tidak hafal medan fatal akibatnya, karena jalan tersebut posisinya miring dan banyak lubang, salah perhitungan begini akibatnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, ruas jalan tersebut sejatinya masih dalam pekerjaan proyek cor beton dan sisi sebelah kiri dari arah Pangkalan Bun menuju Kotawaringin Lama belum bisa digunakan, praktis satu jalur dilewati secara bergantian.

Baca Juga :  Kelakuan Bebal, Terobos Lampu Merah Pemotor di Pangkalan Bun Akhirnya Tabrakan

Terlebih jalan tersebut kondisinya sangat licin, dan berbahaya bila dipaksakan, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

“Mobil dalam proses didirikan, tapi jalan sempit masih dipikirkan menggunakan tali dan ditarik atau seperti apa,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 



Pos terkait