Tujuh Atlet PWI Kotim Siap Ikuti Porwanas XIV Banjarmasin, Cek Jadwal Tandingnya di Sini

pwi kotim
PERSIAPAN: Ketua PWI Kotim Siti Fauziah bersama pengurus berfoto bersama atlet PWI Kotim yang akan mengikuti Porwanas XIV. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak tujuh atlet yang tergabung sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIV yang akan diselenggarakan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan pada 20-25 Agustus 2024

Tujuh wartawan itu merupakan atlet berprestasi pada ajang Porwada Kalteng pada November 2023 lalu. Mereka di antaranya Norjani Wartawan cabor karya jurnalistik, Ruslan Abdul Gani cabor catur, Andri Rizky Agustian cabor biliar.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Muhammad Hamim dan Ibrahim cabor futsal; Nafiri Rakhmatullah dan Dody Rafliansyah cabor tenis meja.

Ketua PWI Kotim Siti Fauziah mengaku bangga karena ada tujuh anggota PWI Kotim yang berprestasi menunjukkan bakatnya di bidang olahraga dan mewakili PWI Kotim bergabung dalam kontingen PWI Kalteng mengikuti Porwanas 2024.

”Sebenarnya ada sembilan atlet yang menunjukkan prestasinya pada Porwada Kalteng tahun lalu, namun dua nama ini belum memenuhi kriteria standar usia minimal, sehingga tidak dapat diikutsertakan,” kata Fauziah, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga :  Puluhan Pegawai Kesbangpol dan BKPSDM Kotim Jalani Tes Urine

Tujuh atlet anggota PWI Kotim yang berprestasi itu menandakan bahwa wartawan tidak hanya pandai menulis berita, tetapi juga mempunyai bakat di bidang olahraga.

”Saya berharap ini bisa memotivasi anggota PWI Kotim lainnya untuk lebih giat lagi berlatih olahraga. Karena, pekerjaan sebagai wartawan juga memerlukan fisik yang sehat dan prima. Kapan perlu, wartawan yang mewakili PWI Kotim mengikuti Porwanas juga bisa melatih kemampuannya mengikuti ajang pertandingan apapun seperti Porprov hingga PON dan ajang pertandingan olahraga lainnya,” katanya.

Siti beserta pengurus PWI Kotim juga telah melaksanakan rapat persiapan mengikuti Porwanas 2024.

”Tujuh atlet PWI Kotim rencananya akan diberangkatkan Minggu, 18 Agustus 2024 menuju Palangka Raya dan selanjutnya berangkat bersama dengan kontingen PWI Kalteng,” katanya.

Pembukaan Porwanas XIV akan dihadiri sekitar 4.000 orang dari perwakilan atlet PWI seluruh Indonesia dan akan dilaksanakan pada Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 09.00 WITA di Gelora Paman Birin Banjarbaru.



Pos terkait