Turunkan Tim Pasukan Elit PDKB, PLN Kalselteng Targetkan 253 Titik Perbaikan Jaringan

Tersebar di Wilayah Sampit dan Pangkalan Bun

pln 2
APEL: Apel persiapan dalam rangka pembukaan bakti karya PDKB Series III yang dipimpin Presly Silaen Manager UP3 Pangkalanbun, di halaman Kantor PLN ULP Sampit, Senin (24/6/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

pln 1

“Dari kegiatan PDKB ini, PLN dapat menghemat biaya pemeliharaan mencapai Rp 671.257.150 dengan analisis perhitungan Energy Not Supplied (ENS) (kWh) pada PDKB sebesar 551.567.091,” tambahnya.

Bacaan Lainnya

Saat menjadi pembina apel, Presly berpesan kepada seluruh petugas teknis yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan bekerja.

”Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai target dan yang terpenting lakukan pekerjaan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), gunakan alat pelindung diri, tetap jaga keselamatan selama menjalankan pekerjaan,karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia dan ingat keluarga anda menanti di rumah,” kata Presly.

Dalam pelaksanaannya, tim yang bertugas juga diminta memperhatikan situasi dan kondisi dan mengantisipasi dan meminimalisir sesuatu hal yang dapat membahayakan.

”Mulai bekerja dengan doa, tetap semangat dalam bekerja. Berikan pemahaman dilingkungan sekitar lokasi kerja, pasang tanda rambu-rambu pekerjaan sehingga pekerja yang bertugas dan masyarakat disekitarnya aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Wujud Cinta Budaya Bangsa

Manager PT PLN ULP Sampit Sesen mengatakan dalam kegiatan PDKB yang dilaksanakan selama lima hari kedepan melibatkan 48 personel tim PDKB yang meliputi enam tim gabungan UID Kalselteng. Ditambah 21 personel PLN dan 36 personel pelayanan teknis (yantek).

pln 4

“Selama kegiatan bakti karya PDKB berlangsung, 105 personel gabungan sudah difasilitasi enam unit mobil SL (Sentuh Langsung) dan empat unit mobil yantek yang diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan mobilisasi personel ke sasaran titik target perbaikan,” kata Sesen.

Asisten Manager PDKB UID Kalselteng Juli mengatakan, selama lima hari kedepan tim PDKB mulai melakukan upaya perbaikan dan pemeliharaan jaringan 20 KV dalam keadaan tidak memadamkan listrik. Pekerjaan dilakukan dengan dua cara yaitu dilakukan berjarak dalam kondisi bertegangan, petugas menggunakan bantuan stik dan pekerjaan kedua dengan cara menyentuh langsung jaringan listrik.

Adapun jaringan penyulang yang dikerjakan tim PDKB sebanyak 32 penyulang terdiri dari zona 1 sebanyak 25 penyulang, zona 2 sebanyak 12 penyulang dengan total penyulang sepanjang 1.524, 187 kilo meter sirkuit (kms)



Pos terkait