Turunkan Tim Pasukan Elit PDKB, PLN Kalselteng Targetkan 253 Titik Perbaikan Jaringan

Tersebar di Wilayah Sampit dan Pangkalan Bun

pln 2
APEL: Apel persiapan dalam rangka pembukaan bakti karya PDKB Series III yang dipimpin Presly Silaen Manager UP3 Pangkalanbun, di halaman Kantor PLN ULP Sampit, Senin (24/6/2024). (HENY/RADARSAMPIT)

“Target eksekusi yang akan Tim PDKB kerjakan sebanyak 253 titik perbaikan yang meliputi perbaikan peralatan atau konstruksi SUTM sebanyak 214 titik, perbaikan dan pemasangan proteksi petir sebanyak 21 titik, pekerjaan ROW pohon sebanyak 21 titik. Untuk dua hari ini, tim menyebar ke titik yang ditentukan. Selama dua hari ini saya akan mengawal tim yang melakukan perbaikan diwilayah Kota Sampit, hari ketiga rencananya akan dilanjutkan ke Parenggean. Sedangkan, dua unit mobil SL sudah bergerak melakukan perbaikan di wilayah Pangkalanbun,” jelas Juli.

Juli menambahkan kegiatan PDKB UID Kalselteng dilaksanakan setiap tahun 5-7 series. Pada tahun 2024 ini, dilaksanakan enam series. Series I sudah dilaksanakan di UP3 Banjarmasin Februari dan series II dilaksanakan di Kuala Kapuas pada April lalu, series III di UP3 Pangkalan Bun, series IV akan dilaksanakan Juli di UP3 Barabai, series V akan dilaksanakan Agustus di UP3 Kotabaru dan series VI akan dilaksanakan November 2024 di UP3 Banjarmasin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Tingkatkan Customer Experience, PLN UID Kalselteng Launching ManBill University

pln 3

Sebelum tim bergerak, semua tim PDKB yang terlibat juga sudah dibekali kemampuan khusus dan sudah menjalani pelatihan selama 2,5 bulan di Semarang.

”Dikarenakan pekerjaan ini dilakukan tanpa pemadaman tentu sangat berisiko, sehingga personel yang tergabung dalam tim PDKB sudah dibekali kemampuan khusus, sehingga tidak heran dinamakan pasukan elite PLN. Mereka harus paham risiko kerja, patuhi SOP dan bekerja tidak boleh stress dan tetap menjaga pola hidup sehat,” kata Juli.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Irawati yang hadir dalam kegiatan apel juga memberikan apresiasi dan semangat kepada tim PDKB yang akan bertugas melakukan perbaikan pemeliharaan jaringan.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan PDKB ini, karena pekerjaan perbaikan jaringan listrik 20 KV dilakukan tanpa pemadaman yang tentu tidak mengganggu aktivitas masyarakat, namun sangat berisiko bagi para tim yang bertugas. Sehingga, saya berpesan agar tim yang bertugas mengutamakan keselamatan, memakai alat pelindung diri dan tidak membawa handphone saat mendekati jaringan, agar tetap fokus dan tidak mengganggu pekerjaan,” tandas Irawati. (hgn)



Pos terkait