Tutup Lubang Jalan di Lingkar Selatan Sampit

jalan
PERBAIKAN JALAN: Operator sedang bergerak maju mundur melakukan perbaikan perataan Jalan Moh Hatta Jalur lingkar selatan, Jumat (9/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Kerusakan Jalan Moh Hatta, jalur Lingkar Selatan Kota Sampit kembali diperbaiki. Penanganan ruas tersebut dilakukan dengan meratakan titik jalan yang berlubang menggunakan agregat.

”Selama dua hari ini kami kembali melakukan perbaikan jalan dengan melibatkan lima personel dan alat berat, serta lima unit truk untuk mengangkut material agregat kelas B,” kata Suhardiyono, Pengawas Teknis Jalan dan Jembatan UPTD Pemeliharaan Jalan, Drainase dan Pertamanan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotim, Jumat (9/8/2024).

Bacaan Lainnya

Suhardiyono mengatakan, perbaikan jalan tersebut dilakukan di empat titik jalan yang rusak parah, cekung, dan bergelombang sepanjang sekitar 500 meter.

”Ada empat titik lokasi yang berbeda yang berlubang cukup besar ditimbun agregat dengan menghabiskan 185 meter kubik yang langsung segera diratakan. Sekarang jalur lingkar selatan sudah aman dilewati,” katanya.

Baca Juga :  Delapan Bulan, Seribu Kecelakaan Kerja

Ruas jalan lingkar selatan menjadi jalur utama strategis yang dilewati kendaraan bermuatan berat dengan bobot hingga belasan ton. Jalan yang ditimbun agregat hanya mampu bertahan 3-6 bulan.

Kerusakan jalan di jalur itu berkali-kali menjadi petaka bagi pengemudi bermuatan hasil kebun sawit, cangkang sawit, CPO, pupuk hingga muatan lainnya. (hgn/ign)



Pos terkait