UMKM Jadi Penjaga Stabilitas Ekonomi Kotawaringin Timur

gebyar umkm
GEBYAR UMKM: Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam pembukaan Gebyar UMKM 2024 di Taman Kota Sampit, Jumat (6/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

“Pengembangan dan penguatan perekonomian masyarakat Kalimantan Tengah memang senantiasa menjadi fokus Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se-Kalteng, dengan harapan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sugianto Sabran.

Selaras dengan hal tersebut, peningkatan produksi dan produktivitas  UMKM menjadi salah satu fokus yang harus dicapai sepanjang tahun, seperti tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, pemberdayaan sekitar 161.621 unit UMKM di Provinsi Kalteng memerlukan dukungan dan sinergi dari semua lembaga, seperti BUMN, perbankan, biro/agen jasa, dan lain-lain.

Sinergi antar lembaga ini diharapkan akan menuntun pemberdayaan UMKM agar mampu naik kelas, sehingga mampu membawa manfaat yang lebih luas dan memberikan dampak  bagi kemajuan dan kemakmuran Kalteng.

Oleh karena itu, terselenggaranya kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu para pelaku UMKM. Bukan hanya sebagai upaya promosi atau pameran produk saja, namun juga membuka dan memperluas kemitraan jaringan UMKM di Kalimantan Tengah. (yn/yit) 

Baca Juga :  Politik Uang Paling Edan di Kalteng, Suara Pemilih Dihargai Rp1 Juta Per Orang

 



Pos terkait