Waaah! Halikinnor Janjikan Beasiswa untuk Peraih Juara 1 MTQ dan FSQ Kotim

mtq beasiswa
MEMBERIKAN : Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan MTQ ke-55 tahun yang diselenggarakan di Lapangan Porsada, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (7/7/2024) malam. (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memberikan kabar baik bagi para peserta yang berprestasi meraih juara satu dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tahun tingkat Kabupaten Kotim dan Festival Qasidah Indonesia (FSQ) ke-10 tahun tingkat Kabupeten Kotim mempunyai peluang kesempatan untuk menerima beasiswa melalui program Gerbang Mentaya.

“Perlu kami sampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Kotim memiliki program beasiswa Gerbang Mentaya untuk pelajar atau mahasiswa yang berprestasi dibidang non akademik,” katanya Halikinnor saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan MTQ ke-55 tahun tingkat Kabupaten Kotim yang diselenggarakan di Lapangan Porsada, Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (7/7/2024) malam.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, peserta MTQ dan FSQ yang meraih prestasi juara 1, 2 dan 3 pada masing-masing cabang lomba, mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Gerbang Mentaya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Nikah tanpa Izin, Istri Penjarakan Suami

Sebagaimana yang diinformasikan Ketua Panitia Pelaksana MTQ yang juga sebagai Camat Mentaya Hilir Selatan Syahrial mengatakan terdapat 22 cabang lomba MTQ.

Jumlah peserta sebanyak 506 peserta dan 4 cabang lomba FSQ diikuti sebanyak 304 peserta, sehingga total berjumlah 610 peserta dari perwakilan 17 kafilah di masing-masing kecamatan di Kotim.

Dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti ajang MTQ dan FSQ, maka banyak pula peserta-peserta berprestasi yang berkesempatan mendapatkan beasiswa Gerbang Mentaya.

“Selama ini beasiswa itu diberikan berdasarkan usulan. Sebagai bentuk apreasiasi saya kepada peserta yang berprestasi ini kita utamakan yang meraih juara satu dulu, apabila anggaran daerah memungkinkan, juara 2 dan 3 juga punya kesempatan mendapatkan beasiswa karena mereka bisa membuktikan prestasi di bidang non akademik,” ralat Halikin saat awak media mewawancarai terkait hal tersebut.

Program Gerbang Mentaya sudah bertahun-tahun disediakan Pemkab Kotim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kotim.



Pos terkait