Warga Kapuas Ramai-Ramai Serbu Pasar Murah

pasar murah
PASAR MURAH: Sejumlah warga Kapuas berburu bahan kebutuhan pokok yang dijual murah di halaman Kantor Dagperinkop Kapuas, Minggu (30/6/2024). (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Kuala Kapuas berbondong-bondong menuju halaman Kantor Dagperinkop Kapuas, Minggu pagi (30/6/2024). Mereka memburu paket bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah.

Pasar murah kali ini digagas Pemprov Kalimantan Tengah. Hal itu merupakan upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menengah ke bawah di tengah inflasi yang semakin meningkat. Warga hanya perlu mengeluarkan Rp20 ribu untuk bahan pokok yang disediakan.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dalam sambutannya berharap pasar murah bisa menstabilkan harga. Selain itu, kegiatan itu juga diharapkan bisa rutin dilaksanakan.

”Kapuas termasuk dalam sampel BPS untuk inflasi harga. Terlebih sebagai kabupaten penduduk terbanyak,” kata Edy.

Sejumlah warga mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Apalagi di tengah harga kebutuhan yang semakin mahal. ”Sering-seringlah seperti ini. Harga naik terus, pendapatan tidak secepat peningkatan harga yang naik,” kata Juwardi (53), warga yang ikut membeli di pasar murah.

Baca Juga :  Curi Ponsel Pekerja Sawit, Pria 30 Tahun Asal Kapuas Ini Ditangkap

Komoditas yang dijual di pasar murah tersebut, yaitu beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter dengan total nilai harga Rp192.000. Komoditas itu bisa ditebus warga dengan Rp20 ribu, setelah disubsidi Pemprov Kalteng. (rm-107/ign)



Pos terkait