Warga Pinggiran Kota Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Polda Kalteng
KESEHATAN : Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya melaksanakan bakti kesehatan dalam pengobatan dan vaksinasi gratis bagi masyarakat, Jumat (24/3). IST/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA – Bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini. Polda Kalteng melalui Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya melaksanakan  bakti kesehatan, pengobatan dan vaksinasi gratis, Jumat (24/3).

Kegiatan digelar di Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangu, tepatnya di Sekretariat Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Dalam momen itu, puluhan tenaga kesehatan dari berbagai disiplin ilmu dikerahkan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis dengan target 250 orang dan 150 orang untuk vaksinasi.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Pengobatan dan vaksinasi gratis bagi warga di pelosok kota. Langkah ini membuktikan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kami peduli kepada kesehatan warga,” ujar Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto.

Sebut dia, dalam pelaksanaan terdapat 329 warga yang hadir dengan rincian sekitar 238 orang yang mengikuti pengobatan dan 91 orang mengikuti vaksinasi secara gratis.

Hal itu membuktikan besarnya  antusiasme warga yang ingin ber vaksin, sehingga ini dapat meningkatkan persentase jumlah penerima vaksin di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Samsat Gratiskan Biaya Balik Nama dan Denda PKB, Cek Tanggal Pelaksanaannya

“Semua digelar secara gratis dan diberikan pengobatan juga gratis. Kami libatkan puluhan tenaga medis dari Polda Kalteng,” tukasnya. (daq/fm)

 



Pos terkait