Warga Rayakan Agustusan dengan Beragam Lomba

agustusan
LOMBA: Para peserta dari kategori anak mengikuti lomba makan kerupuk, Sabtu (24/8/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Meski sudah mendekati akhir Agustus, namun semarak perayaan 17 Agustusan masih terus berlanjut. Hal ini  terlihat di berbagai sudut Kota Sampit yang menggelar berbagai lomba. Contohnya di Jalan Antang Barat,  di Jalan Teratai 5, dan di RT 23 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua RT 23 Sabirin mengatakan bahwa tahun ini RT 23 turut rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh warga. Kegiatan ini berlangsung meriah dan penuh semangat, dengan berbagai lomba yang menarik minat warga dari segala usia.

Bacaan Lainnya

“Semua warga kami libatkan, kami tidak hanya mengadakan lomba untuk anak-anak saja tetapi juga ada ketegori lomba untuk remaja dan dewasa. Untuk anak-anak dan remaja lombanya digelar Sabtu, dilanjutkan Minggu lomba untuk kategori dewasa,” ujarnya.

Baca Juga :  Residivis Sabu Sampit Ini Diringkus dengan Kekuatan Penuh

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, warga RT 23 selalu mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Warga kerja bakti untuk mempercantik lingkungan. Sama seperti tahun sebelumnya, warga kompak memasang bendera, umbul-umbul khas 17-an, hingga membuat spanduk gapura dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Sementara itu, beragam perlombaan seru digelar, mulai dari lomba untuk anak-anak dan remaja diantaranya lomba makan kerupuk, lari karung, lari kelereng, masukan paku dalam botol, lomba masukan air.

Lomba untuk ibu-ibu yaitu lomba goyang bola perorangan, estafet sarung beregu, estafet tepung beregu. Lomba khusus untuk bapak-bapak antara lain lomba estafet sarung beregu, lomba makan kerupuk hingga lomba tarik tambang. Acara yang diadakan di lingkungan RT ini disambut antusias oleh seluruh warga, baik anak-anak, remaja hingga dewasa.

Kemeriahan semakin terasa saat para warga turut memberikan dukungan kepada para peserta, menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan semangat kebersamaan.

Sabirin menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT RI, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga.



Pos terkait