Waspada! Jalur Padat di Kuala Kapuas Rawan Lakalantas

kecelakaan
JALUR PADAT: Insiden lakalantas yang terjadi di pertigaan Tambun Bungai- Jalan Maluku, Kuala Kapuas,  (11/8/2024) (Sabrianoor/Radar Sampit)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com  – Intensitas kendaraan yang melintasi ruas Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas terbilang cukup padat. Tak jarang situasi itu memicu kecelakaan lalu lintas.

Terlebih lagi, seringkali didapati kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut dengan kecepatan lumayan tinggi untuk lalu lintas di dalam kota.

Bacaan Lainnya

Salah satunya ,insiden tabrakan terjadi lagi di ruas jalan tersebut pada Minggu (11/8/2024) pukul 13.25 WIB tepatnya di pertigaan Jalan Tambun Bungai dan Jalan Maluku.

Tabrakan terjadi antara sesama pengguna kendaraan bermotor, lantaran pengendara yang satu ingin memotong arah ke persimpangan menuju Jalan Maluku. Kemudian bersamaan melaju pengendara lain dari arah belakang.

“Saya ingin ke arah Jalan Maluku, namun tepat dibelakang ada motor yang melaju,” kata salah seorang pria yang menjadi korban kecelakaan itu.

Baca Juga :  Dua Maskapai di Sampit Batal Terbang, Begini Penanganan terhadap Penumpangnya

Akibatnya tabrakan tersebut menimbulkan kedua pengendara dan satu orang yang dibonceng mengalami luka-luka. Beruntung pihak relawan Kuala Kapuas sigap  datang dan melarikan korban ke RSUD Kapuas untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan di pertigaan Jalan Tambu Bungai dan jalan lainnya tidak hanya saat itu saja. Sebelumnya pernah terjadi insiden yang sama di pertigaaan Jalan Tambun Bungai dan Jalan Seroja. Tidak adanya lampu lalu lintas di setiap pertigaaan tersebut menjadi sorotan warga.

“Kendaraan yang melintas di ruas ini sudah cukup banyak,apalagi tidak sedikit yang membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Setidaknya ini bisa dicermati pihak yang berwenang, karena  sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas di setiap pertigaan Tambun Bungai. Saya rasa sudah seharusnya dipasang traffic light” ungkap Isma (41), salah satu warga Kuala Kapuas. (rm-107/gus)

 



Pos terkait