Waspada! Maling Beraksi Komplek Perumahan Ini, Korbannya Kehilangan Rp30 Juta

maling perumahan
TAK AMAN: Sebuah rumah di salah satu komplek perumahan di Jalan Bumi Raya Kecamatan Baamang yang disatroni maling, dan korban kehilangan uang Rp 30 juta, Jumat (4/8/2023). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Nasib apes menimpa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Joko, yang tinggal di sebuah komplek perumahan Jalan Bumi Raya Kecamatan Baamang, pada Jumat (4/8).

Rumahnya diduga kuat usai disatroni maling, hingga ia kehilangan uang Rp30 juta yang informasinya ditaruh di dalam dompet, dan diletakkan di dalam tas. Korban menyadari rumahnya itu kemasukan tamu tak diundang setelah ia terbangun dari tidur, dan pintu dalam keadaan terbuka.

Bacaan Lainnya

”Benar. Saat itu korban sedang tidur. Lalu rumahnya dimasuki maling hingga uang Rp 30 juta miliknya hilang dicuri maling,” kata Samsir, salah satu warga setempat.

Ia menambahkan, saat itu maling diduga berjumlah satu orang tersebut tertangkap CCTV. Terlihat saat sedang melancarkan aksinya, maling tersebut menggunakan helm untuk menutup wajahnya.

Baca Juga :  Peserta Gowes Kemerdekaan Terus Bertambah, Makin Semangat karena Hadiah Makin Banyak

”Kalau dari rekaman CCTV, perawakan nya kurus. Terus saat itu ia mengenakan jaket warna hitam serta menggunakan helm untuk menutup wajahnya,” ungkap Samsir.

Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polsek Baamang untuk ditindaklanjuti. Dan Kepala Polsek Baamang Iptu Fedrik Liano telah membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya itu. Menurutnya, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. ”Benar. Saat kejadian, pintu rumah korban terbuka lebar. Sedangkan korban terlelap tidur,” singkatnya. (sir/gus)

 

 



Pos terkait