Xiaomi 14T Series Rilis Secara Global, Cocok Untuk Fotografer

Ilustrasi Handphone Xiaomi 14T

Radarsampit.com – Pada Kamis, 26 Oktober 2024, Xiaomi secara resmi memperkenalkan Xiaomi 14T Series, yang terdiri dari dua varian: Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Peluncuran ini dilakukan secara global, dengan acara utama berlangsung di Berlin, Jerman, yang sekaligus menegaskan komitmen Xiaomi dalam menghadirkan perangkat premium dengan teknologi terdepan.

Menurut Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia “Dengan sambutan positif yang diterima oleh seri sebelumnya, kami sangat antusias untuk memperkenalkan inovasi terbaru hasil kolaborasi kami dengan Leica,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Xiaomi 14T Series membawa angin segar bagi penggemar di Indonesia. Kedua model ini akan tersedia di pasar Tanah Air mulai 1 Oktober 2024, dan menariknya, Xiaomi memutuskan untuk melepas Xiaomi 14T dan 14T Pro tanpa proses pre-order, memberikan kebebasan kepada konsumen untuk langsung membeli perangkat begitu tersedia di pasaran. Ini berbeda dengan peluncuran generasi sebelumnya, Xiaomi 13T Series, di mana hanya Xiaomi 13T reguler yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga :  Ciri-ciri Shockbreaker Mobil Rusak

Dalam acara peluncuran di Berlin, Xiaomi mengungkapkan harga untuk pasar Eropa, yaitu 649 euro (sekitar Rp 10,9 juta) untuk Xiaomi 14T dan 799 euro (sekitar Rp 13,4 juta) untuk Xiaomi 14T Pro. Namun, harga resmi di Indonesia belum diumumkan oleh pihak Xiaomi.

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan di Xiaomi 14T Series adalah AISP, yang meningkatkan kualitas gambar dengan lebih banyak detail dan warna cerah, meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Xiaomi 14T dan 14T Pro sama-sama dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, namun perbedaan terletak pada kemampuan pengisian dayanya. Xiaomi 14T Pro menawarkan fast charging 120 watt dan juga mendukung pengisian daya tanpa kabel (wireless charging) dengan kekuatan hingga 50 watt. Sementara itu, Xiaomi 14T mendukung fast charging hingga 67 watt. Dengan teknologi pengisian daya ini, Xiaomi 14T Pro mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu singkat, menjadi solusi sempurna bagi pengguna yang aktif.



Pos terkait