”Ada Pejabat Alergi Wartawan, Laporkan ke Saya”

wartawan
ULTAH: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-29 di Sekretariat PWI Kotim, Jumat (13/8). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2021 dirayakan dengan sederhana.  Syukuran dihadiri  Bupati Kotim Halikinnor, Pj Sekda Fajrurrahman, Juru Bicara Covid-19 Multazam, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, perwakilan Kodim 1015 Sampit, serta puluhan wartawan yang aktif bertugas di Kotim.

Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian mengatakan, syukuran yang dilaksanakan secara sederhana ini sudah menjadi tradisi rutin untuk mengenang sejarah pendirian PWI Kotim serta menjaga solidaritas sesama wartawan di Kotim.

Bacaan Lainnya

“Syukuran ini dilaksanakan secara mendadak, awalnya saya juga lupa dan ada yang mengingatkan hari ini HUT PWI Kotim. Saya rencana ingin buat acara syukuran internal saja, setelah perbincangan dengan kawan-kawan kami berinisiatif untuk mengundang Bupati, Kapolres dan Dandim 1015 Kotim. Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati dan Kapolres bisa ikut hadir,” kata Andri.

Baca Juga :  Lembur Siang-Malam, Depo Kembali Normal

PWI Kotim sudah berdiri sejak  13 Agustus 1992. Saat ini anggota PWI Kotim sebanyak 45 orang dan ditambah 20 calon anggota PWI Kotim. Jumlah anggota PWI Kotim merupakan anggota PWI terbanyak se-Kalteng.

Dalam menjalankan organisasi PWI, Andri mengedepankan komunikasi dan solidaritas sesama wartawan. PWI Kotim pernah meraih penghargaan sebagai PWI terbaik se-Kalteng di tahun 2017 dan PWI teraktif yang diserahkan oleh PWI Pusat pada 1 Agustus 2019 lalu.

“Penghargaan yang kita raih ini berkat kita semua yang saling menjaga solidaritas dan kepedulian sesama anggota. Jika ada anggota yang terusik mendapatkan masalah selama bertugas di lapangan kami berupaya melindungi dan membantu penyelesaian permasalahannya,” katanya.

Andri mewakili mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kotim yang selalu membuka ruang informasi bagi para wartawan yang bertugas di Kotim.

“Dulunya kepala dinas masih ada yang menghindari wartawan, sekarang Alhamdulillah kepala dinas lebih komunikatif dan lebih terbuka memberikan informasi kepada media,” katanya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *