”Ada Pejabat Alergi Wartawan, Laporkan ke Saya”

wartawan
ULTAH: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar syukuran dalam rangka HUT ke-29 di Sekretariat PWI Kotim, Jumat (13/8). (HENY/RADAR SAMPIT)

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Kotim, Bupati sempat menawarkan akan menyediakan armada untuk PWI Kotim. Setelah berkoordinasi, kami berpikir lebih baik dananya diprioritaskan untuk menangani persoalan Covid-19 di Kotim,” katanya.

Lebih lanjut Andri menyampaikan rencana kegiatan PWI Kotim diantaranya menyediakan area penghijauan dan akan melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di kantor PWI Kotim. Kegiatan dibatasi 20 orang per jam untuk menghindari kerumunan massa.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin ikut mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi. Dalam waktu dekat ini, PWI Kotim akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 150 dosis dan sekaligus memberikan sembako untuk masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, peringatan HUT PWI Kotim yang ke-29 ini diharapkan dapat terus bersinergi memberikan informasi yang mengedukasi untuk masyarakat.

“Selamat ulang tahun PWI Kotim yang ke 29, semoga PWI Kotim tetap menjadi yang terbaik di Kalteng dan bisa terus menelurkan karya jurnalistik yang bermutu dan mengedukasi masyarakat,” kata Abdoel.

Baca Juga :  Ini Pertimbangan Megawati Tunjuk Halikinnor Pimpin PDIP Kotim

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, selama ini hubungan kerjasama Pemkab Kotim dan PWI Kotim berjalan baik. Media berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. “Sekarang semua informasi serba digital, kalau tidak ada peran media, kegiatan maupun program pemerintah tidak tersampaikan dengan maksimal,” kata Halikinnor.

Menurutnya, rekan-rekan wartawan sangat memahami mana hal yang menimbulkan hoax dapat dicegah dengan cepat.

“Pemkab Kotim merasa terbantu dengan keberadaan media dalam menjaga ketertiban daerah dari informasi hoax. Saya juga berterima kasih kepada media yang saling mengingatkan pemerintah dalam mempercepat penyelesaian masalah. Berita yang sifatnya membangun tetap dipertahankan,” katanya.

Halikinnor pun dengan senang hati menerima kritik dan saran. “Saya bukan orang yang anti dikritik. Kalau ada program pemerintah yang kurang tepat, silakan disampaikan ke saya,” ujarnya.

Dirinya menegaskan kepada kepala dinas dan instansi terkait agar memberikan kemudahan akses informasi bagi para jurnalis yang bertugas di media.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *