Antisipasi Teroris, Pasukan Elite Siap Tempur Kawal Atlet Kalteng Ikuti PON Papua

papua
PENGECEKAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan kesiapan pasukan untuk menjaga keselamatan kontingen Kalteng di PON Papua. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Puluhan personel Brimob Polda Kalteng terlatih dilengkapi persenjataan lengkap, dikerahkan mengawal kontingen Kalteng untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Hal itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan kontingen dalam pesta olahraga itu dari ancaman teroris yang ingin Papua Merdeka.

Personel yang bertugas dilengkapi berbagai senjata lengkap dan fasilitas tempur lainnya. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan langsung kesiapan pasukan tersebut untuk memastikan keselamatan kontingen Kalteng saat berada di Papua nantinya.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Senin (30/8), mengatakan, seluruh personel siap memberikan pengawalan terbaik bagi kontingen Kalteng. Anggota yang bertugas dibekali latihan khusus, baik kemampuan bela diri, penguasaan senjata, hingga penanggulangan dalam kondisi apa pun.

Baca Juga :  Bupati Cari Cara Agar Razia Miras Tidak Lagi Bocor

Eko menegaskan, adanya pengamanan dan pengawalan para atlet Kalteng secara ketat saat bertanding, untuk memberikan rasa aman saat berlaga di sejumlah venue yang sudah ditentukan panitia.

Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, personel yang sudah dibekali senjata lengkap serta pelindung badan antipeluru, siap menyelamatkan atlet sesuai tugasnya. ”Semoga kegiatan PON ke-XX bisa berjalan lancar tanpa gangguan, sehingga para atlet serta personel Brimob Polda Kalteng yang bertugas pulang dengan selamat,” katanya.

Dia meminta kontingen Kalteng di Papua mengikuti semua arahan personel, sehingga tidak terjadi hal-hal tak diinginkan. ”Kami menekankan para atlet harus konsentrasi untuk mencapai prestasi, serta mengikuti arahan tim pengawalan,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *