Ayo! Gemar Belanja di Pasar Tradisional

Belanja di Pasar Tradisional
PANTAU PASAR: Bupati Kotim Halikinnor saat memantau harga bahan kebutuhan pokok di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, beberapa waktu lalu.(DOK.YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Berbelanja di pasar tradisional secara otomatis akan membantu percepatan roda ekonomi masyarakat. Karena itu, masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta gemar berbelanja kebutuhan di pasar tersebut.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, pasar tradisional merupakan pusat ekonomi rakyat yang menjadi penyangga perekonomian nasional, sehingga harus terus dijaga stabilitas dan posisinya untuk menjadikan pasar tradisional sebagai garda terdepan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ajakan Halikinnor untuk gemar berbelanja di pasar tradisional ditujukan kepada masyarakat, terutama dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kotim.

”Berbelanja di pasar tradisional memiliki banyak pilihan barang dan juga harganya yang relatif lebih murah. Selain itu, dengan belanja di pasar tradisional juga bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang,” tuturnya.

Di pasar tradisional, lanjutnya, pilihan barang untuk kebutuhan sehari-hari bermacam-macam. Mulai dari sayur, daging, hingga alat kebersihan pun ada.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Poktan Karya Mufakat Sukses Kembangkan Padi Unggul Nasional

Pemerintah berinisiatif menggalakkan kembali kecintaan masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional. Hal itu sebagai upaya pemerintah kepada pedagang tradisional yang kini semakin terpinggirkan oleh keberadaan pasar ritel modern, baik minimarket, supermarket, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Dia berharap para pengelola pasar benar-benar mengelola kondisi kebersihan dan penataan pedagang yang berjualan di pasar tradisional, guna memberi kenyamanan pada para pembeli. (yn/ign) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *