Cuaca Buruk Melanda, Nelayan Pilih di Rumah Saja

nelayan tidak melaut
PERBAIKI ALAT TANGKAP: Salah seorang nelayan Seruyan sedang memperbaiki alat tangkap ikan sambil menunggu cuaca membaik. Akibat cuaca buruk sebagian nelayan Seruyan tidak berani melaut. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG-Sudah hampir dua pekan terakhir ini sebagian nelayan di Kuala Pembuang tidak bisa melaut. Cuaca buruk yang melanda kawasan pesisir menjadi penyebabnya.

Seperti diungkapkan Suhanda, nelayan pesisir Kabupaten Seruyan ini harus menunggu cuaca membaik untuk pergi melaut. “Sempat nekat melaut, tapi hasilnya juga tidak banyak, karena tidak bisa mencapai titik-titik kumpulan ikan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya saat ini kondisi cuaca di perairan Seruyan sangat tidak bersahabat. Cuaca kadang tidak bisa ditebak sehingga sangat berisiko untuk aktivitas para nelayan yang rata-rata menggunakan perahu kecil.

Hal serupa juga dikatakan Kurni, karena cuaca buruk memang penghasilan menurun meski harga jual ikan cenderung naik. “harga ikan memang naik, tapi ikan yang kita dapat sedikit. Sementara ini sambil menunggu cuaca membaik kami memilih memperbaiki alat tangkap ikan,” pungkasnya. (hen/sla)

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK Seruyan Ditunda

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *