Dewan Minta Patroli Keamanan Aktif Lagi

Patroli Keamanan
APEL: Tim dari Polda Kalteng, yang akan diturunkan untuk menindak segala gangguan kamtibmas, baru-baru tadi.(dodi/radarpalangka)

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto meminta kepada pihak kepolisian agar rutin  menggelar patroli ke kawasan rawan aksi kejahatan,  terutama malam hari. Sehingga masyarakat akan merasa lebih tenang dan nyaman, saat di rumah menjalani physical distancing.

”Dengan merutinkan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan, tentunya akan mengurangi orang untuk melakukan aksi kejahatan. Masyarakat juga akan merasa tenang dan aman berada di rumah di tengah menjalani waktu istirahat,” ujarnya,Rabu (16/6).

Bacaan Lainnya

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini,  aparat kepolisian juga harus mempersiapkan langkah-langkah pencegahan, penyelidikan kriminalitas, serta tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang memanfaatkan pada momen situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

”Saat ini kami juga memahami tugas pihak kepolisian sangatlah padat dan berat. Di tengah pandemi virus Covid-19, mereka juga dilibatkan sebagai garda terdepan. Di sisi lain mereka juga terus berupaya memberi perlindungan kepada rakyat, agar selalu merasa aman dan tenang dari berbagai macam potensi tindak kejahatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cara Kapuas Timur Meredam Penyebaran Covid-19

Selebihnya politikus asal PDIP ini juga meminta kepada masyarakat agar membantu pihak kepolisian dengan mengaktifkan pos jaga malam. Apabila ada suatu kejadian di lingkungan, diharapkan dapat dengan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian agar segera ditangani.

”Masyarakat diminta untuk selalu tetap tenang dan tidak panik, terlebih saat melaksanakan physical distancing saat seperti sekarang. Hindari kegiatan di luar,  jika tidak ada hal yang penting, kalaupun mendesak selalu gunakan masker. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan penyebaran korona ini dapat segera berlalu,” pungkas Riduanto. (agf/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *