Dorong Pemprov Kalteng Tetapkan Status Darurat Covid-19

PPKM Mikro Diperpanjang Lagi

ppkm
DISIPLINKAN PROKES: Operasi yustisi penerapan prokes di Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mendorong Pemkab melakukan pemberian vaksin Covid-19 secara gratis secara merata, terutama kepada kelompok- kelompok rentan dan disabilitas, mendorong membuat atau memperbanyak tempat penampungan kesehatan untuk mereka terpapar Covid-19.

”Ini adalah desakan masyarakat. Kami harapkan pemerintah juga menyediakan peralatan kesehatan seperti tabung gas dan peralatan kesehatan lainnya dan memastikan tidak terjadi kelangkaan. Termasuk mengeluarkan kebijakan mengenai harga eceran tertinggi untuk peralatan maupun sarana dan prasarana kesehatan Covid-19,” papar Aryo.

Bacaan Lainnya

Aryo menyampaikan pula, agar pemerintah  memberikan hak-hak para tenaga kesehatan, memberikan bantuan sosial secara tepat sasaran kepada masyarakat terpapar Covid-19 dan para pelaku UMKM Kalteng.

”Ingat juga untuk memberikan informasi secara terbuka terkait penganggaran dan penanganan Covid-19, itu penekanan  kami. Maka itu bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 namun tidak mendapatkan pelayanan kesehatan tidak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, kami menerima aduan agar bisa segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Baca Juga :  Keponakan Gugat Tantenya setelah Diberi Pinjaman Uang

Terpisah, langkah penanganan Covid-19 dilakukan Perawat Isolasi Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng dengan mengajak sejumlah pasien Covid-19 senam pagi di Tempat Isolasi Perluasan Hotel Aman Jalan Galaxy.

Penanggung Jawab Isolasi Perluasan Hotel Aman Pengatur Tk I Hartini mengatakan,  terus bergerak di pagi hari diharapkan dapat mengurangi tekanan psikologis pasien yang sedang melaksanakan isolasi, hingga merasa lebih bahagia dan enjoy, sehingga dapat menambah imunitas tubuh.

”Menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO (World Health Organization) dengan aktivitas sekadar menggerakkan tubuh dan peregangan bisa membuat kesehatan seseorang meningkat. Maka dari itu senam pagi sangat diperlukan untuk pasien yang sedang melaksanakan isolasi,” pungkasnya.

Sementara itu, data tim gugus Per Jumat (30/7) ada penambahan 26 orang meninggal dunia hingga kematian mencapai 1.074 orang, sembuh 29.351 orang, dalam perawatan 3.544 orang dan jumlah kasus mencapai 33.969 kasus, sejak Covid-19 ditemukan di Kalteng.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *