DPRD Palangka Raya Dorong Peningkatan Layanan Kesehatan

Layanan Kesehatan
TEKS: RIDUANTO

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Riduanto menyebutkan, peningkatan pelayanan menjadi tantangan pemerintah kota dalam melaksanakan pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, dalam peningkatan pelayanan kesehatan ini, ada sejumlah hal yang harus dipenuhi. Mulai dari peningkatan sarana dan prasarana, pemenuhan tenaga kesehatan hingga keterjangkauan fasilitas kesehatan di tengah masyarakat.

“Terkhususnya peningkatan sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palangka Raya,” katanya belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan pemerintah setiap tahunnya. Hal tersebut bukanlah tanpa sebab, mengingat bidang pelayanan selalu menjadi salah satu faktor yang menentukan kualitas rumah sakit. ”Terlebih berkaca dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan kesehatan merupakan hal yang tidak bisa lepas dari tuntutan masyarakat,” ucap Riduanto.

Ia menambahkan, tidak hanya mengenai permasalahan pandemi, namun pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan ini juga dilihat dari tingkat kebutuhan masyarakat yang dapat dipastikan akan selalu mengalami penambahan tiap tahun. Sehingga peningkatan pelayanan kesehatan ini memang dapat diartikan menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga perlu ada keseriusan memerhatikan sektor tersebut dalam prioritas program.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Personel Denzibang Bersama Masyarakat Bersihkan Selokan 

”Adanya tuntutan masyarakat akan  pentingnya peningkatan kualitas pelayanan menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya. Terutama harus mampu menjawab kebutuhan yang diharapkan masyarakat tersebut,” tandas Riduanto. (sho/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *