Gaga-Gara Cincin, Jari Tangan Anak Bengkak

Cincin
AKHIR LEGA : Petugas Disdamkarmat Kotim bersiap hendak melepas cincin dari jari tangan bocah. Buddi/Radar Sampit

SAMPIT – Cemas menerpa warga Perumahan Betang Raya, Sampit. Bocah usia 2 tahun menangis karena jari tangannya bengkak akibat cincin emas yang sudah kekecilan tidak bisa dilepas.

Warga ini pun meminta bantuan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, dan cincin berhasil dilepas menggunakan alat bantu gerinda mini.

“Anak itu menangis karena cincin yang digunakan di jari tengahnya sudah menyempit dan jari terlihat membengkak,” kata Kepala Disdamkarmat Kotim, Rihel, Jumat (27/8)

Rihel mengatakan, awalnya sang ibu sempat mencoba melepaskan cincin dari jari anaknya, tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil, sehingga memutuskan untuk membawa anaknya ke Puskesmas terdekat.

“Tetapi dari pihak Puskesmas menyarankan untuk membawa ke RSUD dr Murjani Sampit,” kata Rihel.

Namun saat ingin membawa si anak ke rumah sakit, ada teman ibu si bocah menyarankan untuk meminta bantuan kepada petugas Disdamkarmat, dan mereka pun langsung bergegas menuju kantor Disdamkarmat.

“Setiba kantor Disdamkarmat, petugas memotong cincin di jari tengah si anak menggunakan gerinda mini dan sarana pendukung lainnya, cincin berhasil dilepas,” pungkasnya. (rm-106/fm)



Baca Juga :  Jual Kamera Curian di Medsos, Ilham Ditangkap Polisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *