GAWAT!!! Gembong Narkoba Semakin Merajalela

Peredaran Sabu Tahun Ini Lebih Besar

Gembong Narkoba Semakin Merajalela
PEMUSNAHAN: Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pemusnahan sabu bersama pihak lain di Mapolda Kalteng. Insert tangkapan para tersangka pengedar sabu saat digiring petugas. (DODI/RADAR SAMPIT)

Jumlah tersangka, pada semester I tahun 2020 sebanyak 397 orang, sedangkan pada semester I tahun 2021 sebanyak 449 orang, atau naik sebanyak 52 orang (13,11 %).

Jumlah barang bukti narkoba jenis sabu pada semester I tahun 2020 sebanyak 7.059  gram, sedangkan pada semester I tahun 2021 sebanyak 8.238 gram, naik sebanyak 1.179 gram naik menjadi 116,71 %.

Bacaan Lainnya

“Peredarannya sangat signifikan, apalagi di Kalteng ada dua jalur peredaran di Kalbar dan Kalsel,” sebutnya.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo mengatakan, ada kenaikan peredaran narkotika meski di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, pihaknya juga melakukan peningkatan penangkapan, barang bukti, hingga jumlah tersangka.

”Ini membuktikan mereka memanfaatkan situasi saat ini untuk terus mengedarkan barang haram tersebut,” jelasnya.

Di awal Juli, jajaranya sudah mengungkap tiga kasus di Kapuas, Palangka Raya, dan Kotim serta mengamankan hampir setengah kilogram sabu.

Baca Juga :  Kulakan di Kabupaten Kotim, Sabu 49,83 Gram Gagal Edar di Katingan

”Kami akan terus berkomitmen bahwa pengungkapan kasus narkotika akan terus dilakukan. Kami juga mengamankan oknum ASN, anggota Polri dan TNI,” sebutnya. (daq/yit)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *