Gencarkan Lagi Penyemprotan Disinfektan

covid-19
KELILING: Satu unit mobil Gegana Satbrimob Polda Kalteng ketika menyemprotkan disinfektan ke arah tempat usaha, kemarin. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA Masih tingginya angka terpapar dan terinfeksi Covid-19 di wilayah Kalimanan Tengah (Kalteng), membuat berbagai upaya untuk mengatasi penyebaran terus digelar.

Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruang publik, yang sebelumnya sempat berhenti, digencarkan lagi. Selain itu vaksinasi dan razia penerapan protokol kesehatan (prokes) juga terus digencarkan.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan gabungan yustisi Satgas PPKM Skala Mikro Kecamatan Pahandut, yang melakukan razia di Jalan S Parman depan Taman Pasuk Kameloh. Selain itu, Satbrimob Polda Kalteng  juga menggelar penyemprotan disinfektan Pasar Rajawali, ATM BNI Jalan Tjilik Riwut, Rumah Jabatan Kapolda dan Wakapolda serta Asrama Satbrimob Polda Kalteng. Minggu (1/8).

Tak mau ketinggalan, personel Polresta juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area asrama Mapolresta, pemeriksaan Surat Keterangan (suket) hasil negatif Covid-19 RT-PCR hingga pengamanan gudang penyimpanan Vaksin Covid-19 di Gudang UPTD IFK Kota.

Baca Juga :  Omset Terjun Bebas, Kafe Terancam Bangkrut

Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiim mengatakan, penyemprotan disinfektan di Pasar hingga rujab PJU Polda sebagai bentuk langkah terus melakukan pencegahan rutin. Sehingga diharapkan sebaran Covid-19 bisa ditekan. Selain itu juga terus melakukan percepatan vaksinasi.

“Kita lakukan penyemprotan sebagai langkah antisipasi. Semoga efektif dan tetap kami himbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Terkait pemeriksaan suket di Bandara dan penyemprotan hingga penjagaan ketat gudang vaksin, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa menjelaskan kegiatan itu bentuk komitmen kepolisian mengajak masyarakat agar bersatu memutus mata rantai penyebaran, sehingga kondisi pandemi saat ini bisa segera berlalu.

“Tidak ada kata lain selain menerapkan prokes dan sama-sama saling melindungi.Gunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan serta menghindari kerumunan. Saya juga pastikan khusus penjagaan di gudang vaksin dilakukan 1×24 jam agar percepatan vaksinasi tanpa kendala dilakukan,” imbuhnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *