Gencarkan Lagi Penyemprotan Disinfektan

covid-19
KELILING: Satu unit mobil Gegana Satbrimob Polda Kalteng ketika menyemprotkan disinfektan ke arah tempat usaha, kemarin. (IST/RADAR SAMPIT)

Sementara itu terkait razia masker baru-baru tadi, Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Heru Widodo selaku koordinator kegiatan tersebut mengatakan total pelanggar mencapai 25 orang.

“Rinciannya denda administrasi sebanyak 10 orang, denda kerja sosial 11 orang dan teguran tertulis 4 pelanggar,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia menyayangkan tingkat kepatuhan warga malah menurun, padahal Covid-19 di kota itu sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Semoga warga kita tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Jika keluar rumah tolong selalu jaga prokes terutama pakai masker,” imbuhnya.

Heru juga memastikan selama beberapa hari ini pihaknya gencar melakukan operasi yustisi penegakan disiplin prokes.”Covid-19 di wilayah kita masih terus meningkat. Oleh sebab itu Satgas perlu menggencarkan lagi operasi yustisi agar masyarakat disiplin prokes,” tandasnya.

Sementara itu, data dari satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, per Minggu (1/8) ada penambahan 309 kasus baru, dan 378 sembuh serta 23 kematian yang dinyatakan terpapar Covid.

Baca Juga :  Bupati Ini Sampai Turun Tangan Carikan Oksigen untuk RSUD

Sejak awal pandemi hingga kini, jumlah terkonfirmasi sudah mencapai 34.734 kasus, 3.619 dalam perawatan, 29.986 sembuh dan 1.129 meninggal dunia. (daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *