Kandang Terbakar, Burung Walet Terpanggang

Burung Walet
KEBAKARAN : Personil Polsek Dusun Tengah di-backup Unit Identifikasi Polres Bartim melakukan olah TKP kebakaran.( POLSEK DUSUN TENGAH FOR RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG – Sebuah bangunan (kandang) tempat budidaya sarang burung walet di RT 14 Wakatitir, Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur hangus terbakar pada Kamis (22/4) subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, gedung walet ini milik Yumangin, awal mula api berasal dari pondok yang bersebelahan dengan bangunan semi permanen tersebut.

Bacaan Lainnya

Karena pondok berkonstruksi kayu, api cepat menjalar dan membesar, sehingga bangunan sarang burung walet ikut terbakar dengan cepat.

“Saat itu pemilik sedang tidak berada di tempat, sehingga tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil,” ucap Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Heriyanto.

Lanjut Kapolsek, korban mengetahui bangunan sarang burung wallet-nya terbakar setelah menerima informasi dari Ketua RT setempat.
“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 150 juta,” sebutnya.

Baca Juga :  Penyediaan Bantuan Kebakaran Jadi Perhatian Pemkab Kotim

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam, dengan melakukan olah TKP serta mengambil keterangan beberapa saksi dan mengamankan barang bukti.

“Untuk sementara diduga akibat korsleting listrik di pondok sebelah bangunan walet, namun yang pasti kami masih melakukan penyelidikan lebih mendalam,” pungkasnya. (apr/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *