Kapolda Kalteng Pastikan Ibadah Paskah Lancar

Ibadah Paskah
PENGAMANAN : Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasteyo memimpin dan mendatangi beberapa gereja. (Insert) Personel TNI dan Polri bersinergi melaksankan pengamanan wilayah kota Palangka Raya.(IST/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasteyo mendatangi beberapa gereja di wilayah kota Palangka Raya untuk memantau situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan itu langkah konkret agar tak ingin ada gangguan dan memastikan peringatan paskah bagi umat Nasrani berjalan lancar, aman, kondusif dan tanpa kendala apapun.

Bacaan Lainnya

Kapolda berharap kegiatan ini membuat masyarakat merasa aman dan nyaman baik yang sedang menjalankan ibadah maupun sedang beraktivitas lain. Kapolda didampingi Dirsamapta Kombespol Susilo Wardono beserta pejabat utama Polda Kalteng lainnya.

Personel Ditsamapta Polda Kalteng melaksanakan patroli perayaan Paskah hingga malam hari. Dipastikan seluruh rangkaian ibadah berjalan aman dan seluruh personel kepolisian bersama TNI siapsiaga dalam bertugas dan mengamankan lokasi.

“Kegiatan patroli ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang sudah sering kami lakukan, namun berkaca dari peristiwa yang telah terjadi, kami tingkatkan kembali sistem keamanan dan kemampuan masing-masing personel. Dipastikan berjalan aman dan tanpa gangguan apapun,” kata Dedi Prasteyo.

Baca Juga :  IRT dan Petani Jadi Budak Sabu

Dedi menambahkan, sejauh ini tidak ada laporan gangguan atau hambatan dari pelaksaan ibadah Paskah. Seluruh gereja melaksanakan secara aman, kondusif dan terkendali. Namun tetap menekankan terus menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Kalteng.

“Kita berharap, kegiatan ini membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, baik yang sedang menjalankan ibadah maupun sedang beraktivitas yang lain,” kata Kapolda.

Sementara, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menyampaikan bahwa, kondisi Kota Palangka Raya, pada perayaan Jumat Agung berjalan lancar dan aman serta tidak ada gangguan keamanan  masyarakat.

“Tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) baik malam hingga saat ini.Perayaan di gereja berjalan  khikmat,” katanya, Jumat (2/4).

Dia menyampaikan, di setiap gereja sudah dijaga oleh personel gabungan dari TNI – Polri yang sengaja dilibatkan dalam menjaga kamtibmas. Personel gabungan dilengkapi dengan senjata serta rompi anti peluru, selalu bersiap siaga di lokasi rumah ibadah umat Nasrani.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *