Kerahkan Bhabinkamtibmas, Lacak Warga Isoman

isoman
APEL: Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin memimpin apel persiapan personel yang akan melaksanakan tracing warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (BUDDI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kepolisian Resort Kotawaringin Timur (Polres Kotim) akan melaksanakan tracing warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) secara serentak. Nantinya dikerahkan personel Bhabinkamtibmas sebagai tracer yang melaksanakan tugas di lapangan.

”Bhabinkamtibmas berperan sebagai Tracer dalam hal deteksi dini dan mengantisipasi penyebaran virus korona serta pengawasan terhadap kedisiplinan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat memimpin apel persiapan, Sabtu (14/8).

Bacaan Lainnya

Kata Kapolres, anggota Bhabinkamtibmas diperintahkan langsung menyebar menuju daerah binaan, bersama dengan Satgas PPKM Desa, Kelurahan dan Tenaga Kesehatan melakukan Tracing.

”Kegiatan Tracing serentak oleh para Tracer dari Bhabinkamtibmas diimbangi dengan diadakannya Operasi Yustisi yang melaksanakan edukasi protokol kesehatan (Prokes),” ucap Kapolres.

Kapolres menekankan kepada anggotanya untuk tetap memperhatikan kesehatan dengan menjaga pola makan agar tetap bisa melayani masyarakat secara maksimal dan membantu pemerintah memerangi Covid-19. (rm-106/fm)



Baca Juga :  Gelapkan Uang Perusahaan, Ditangkap, Akhirnya Positif Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *