Kesadaran Masyarakat terhadap Prokes Rendah

protokol kesehatan (prokes)
Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) masih rendah.

“Terutama dalam penggunaan masker. Saya melihat kesadaran masyarakat masih rendah, padahal penerapan prokes itu sangat penting sekali,” katanya, Rabu (21/4).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, penerapan prokes di daerah pemilihan (dapil) II  sangat minim. Bila ada acara-acara saja, warga memakai masker. Sedangkan di dapil I yang lokasinya dekat dengan ibukota kabupaten lebih patuh terhadap prokes.

Padahal, segala macam edukasi terus dilakukan oleh pihak terkait agar masyarakat  menerapkan prokes dalam melaksanakan salat tarawih di rumah musala ataupun masjid.

Politikus Partai Golongan Karya ini juga sudah membuktikan bahwa penerapan prokes  sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya sudah buktikan itu, prokes ini sangat penting. Sedangkan untuk di Seruyan khususnya di dapil II itu masih sangat minim sekali. Mudah-mudahan ke depan masyarakat bisa memiliki kesadaran yang tinggi dalam penerapan prokes ini,” harapnya. (jib/yit) 

Baca Juga :  Gaji dan Insentif Nakes segera Cair

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *